blank
dr. Markus Basuki W, DAN IX Internasional, Guru Besar Karateka Gabdika Shito Ryu Kai Indonesia saat hadiri latihan bersama seluruh Karateka Gabdika Shito Ryu Kai Indonesia se Jawa Tengah, di gedung pertemuan Fu Qing, Jalan Gajah Raya 5-9 Semarang, Minggu (12/2/2023). Foto : Dok RB

SEMARANG (SUARABARU.ID) Guru Besar Karateka Gabdika Shito Ryu Kai Indonesia soke /shihan dr. Markus Basuki W, DAN IX Internasional, hadiri latihan bersama seluruh Karateka Gabdika Shito Ryu Kai Indonesia se Jawa Tengah, di gedung pertemuan Fu Qing, Jalan Gajah Raya 5-9 Semarang, Minggu (12/2/2023).

Latihan bersama tersebut, diikuti oleh 300 Karateka dan Pengurus Cabang Perguruan Karate dan Kobudo Gabdika Shito Ryu Kai Indonesia dari Cabang Kota Semarang, Kabupaten Pati, Kudus, Demak, Grobogan, Batang, Pemalang dan Kabupaten Gombong.

Ketua Dewan Pengurus Pusat dan juga pendiri Perguruan Karate dan Kobudo Gabdika Shito Ryu Kai Indonesia itu berpesan, agar seluruh Karateka Gabdika Jawa Tengah mempersiapkan diri di Kawah Candradimuka untuk penyeragaman teknik dan juga ujian kenaikan tingkat DAN Nasional dan Internasional, yang akan di laksanakan di Jakarta pada tanggal 9-11 Maret 2023 mendatang.

“Akan diberikan pendidikan dan pelatihan yang baik untuk Karateka Gabdika khususnya, dengan agenda penyeragaman teknik dan juga ujian kenaikan tingkat DAN Nasional dan Internasional di Jakarta 9-11 Maret 2023,” pesan dr. Markus Basuki W dalam latihan bersama, yang dimulai dari jam 088.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Hadir pula dalam acara latihan bersama itu, Sensai (pelatih) Tony Prayitno (DAN V Internasional), Sensai Adianto Wijaya (DAN VI Nasional), Sensai R Sukma Aji Abimanyu (DAN VI Nasional) serta Sensai Iman Setiawan (DAN VI Nasional).

Sebagai informasi, Perguruan Karate dan Kobudo Gabdika Shito Ryu Kai Indonesia, didirikan pertama kali oleh soke/Shihan Markus Basuki W (DAN IX Internasional) di Kota Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 25 Maret 1969 silam, dengan Dojo (tempat latihan) pertama kali kala itu, bertempat di gedung PMI Jalan Pemuda, Kota Semarang.

Absa