blank
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen, dan Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menghadiri Apel Akbar Satu Abad NU di Lapangan Pancasila Semarang, Minggu (12/2/2023). Foto: hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menghadiri Apel Akbar Satu Abad NU di Lapangan Pancasila Semarang, Minggu (12/2/2023). Acara yang digelar oleh PCNU Kota Semarang bersama Pemerintah Kota Semarang itu melibatkan ribuan kader NU di Semarang.

Dalam sambutannya, Taj Yasin menceritakan pengalamannya ketika belajar dan menjadi salah satu pengurus PCINU di Suriah. Saat itu, bersama teman-temannya, Taj Yasin menggelar Maulid Nabi ala pondok pesantren di Indonesia.

“Kita undang beberapa masyayikh, kita undang beberapa masyarakat yang ada di Suriah. kita kenalkan NU. Beliau-beliau senang, bahkan ketika acara-acara NU banyak ulama-ulama Suriah yang datang untuk menjadi penasihat, untuk menjadi bagian dari NU,” kata Taj Yasin.

Wagub menilai NU sebagai organisasi keagamaan telah diterima masyarakat sejak dulu. Bukan hanya di Indonesia saja, lanjutnya, organisasi yang dibangun oleh KH. Hasyim Asy’ari ini juga telah dikenal di mancanegara. Oleh karenanya, para kader NU, khususnya generasi muda diminta tetap semangat melanjutkan perjuangan para pendahulu.