GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Dua orang lelaki menjadi korban sengatan tersengat listrik saat melakukan renovasi atap musala di Putatsari, Kecamatan Grobogan, Rabu, 8 Februari 2023.

Kapolsek Grobogan AKP Candra Bayu Septi mengatakan, peristiwa ini bermula ketika dua orang tersebut sedang melakukan renovasi bangunan musala yang berada di Desa Putatsari, Kecamatan Grobogan.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.30 di musala milik warga yang berada di Desa Putatsari,” jelas Kapolsek Grobogan AKP Candra Bayu Septi.

Dua lelaki yang menjadi korban bernama Muslikin dan Hartoyo, yang sedang membetulkan atap musala milik Rozikun, warga Putatsari.

Muslikin yang saat itu hendak memasang reng itu berada di atas. Sementara Hartoyo berada di bawah.

Muslikin bermaksud untuk mengambil reng yang disalurkan oleh Hartoyo yang berada di tangga yang berbahan bambu yang terpasang di atas cor lantai dua.

Kurang beruntung rupanya, saat menerima reng tersebut Muslikin justru tersengat listrik dari jaringan utama.

Begitu juga Hartoyo yang turut tersengat listrik setelah reng tersebut dipegang secara horisontal oleh Muslikin dan ternyata dekat dengan aliran listrik.

Korban Muslikin pingsan dalam kondisi masih memegang reng dan kaki menggelantung ke bawah.

Sementara Hartoyo pingsan dan jatuh dari tangga berbahan bambu ke cor lantai dua.

Kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas Grobogan dan akhirnya dirujuk ke RSUD dr Soedjati Purwodadi.

“Kedua korban selamat dan kini sudah mendapatkan perawatan di RSUD dr Soedjati Purwodadi,” ujar AKP Candra Bayu Septi.

Kapolsek Grobogan AKP Candra Bayu Septi mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan situasi lingkungan saat membangun rumah.