blank
Suasana operasi pasar beras medium di Pasar Kendal.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Dinas Perdagangan, Koperasi(Disdagkop) dan UKM Kendal bersama Cabang Bulog Semarang melakukan operasi pasar harga beras medium di Pasar Kendal, Rabu (08/02/2023).

Hadir pada operasi pasar ini, Kepala Didagkop dan UKM Kendal, Ferinando Rad Bonay dan Wakil Pimpinan Cabang Kantor Bulog Semarang Novianto Heri Kurniawan beserta staf.

Ferinando Rad Bonay mengatakan, operasi pasar terkait harga beras medium di Pasar Kendal ini, karena sejak awal Januari 2023 harga beras medium sudah mengalami kenaikan harga tiga kali, yaitu dari harga Rp 10.000/Kg, 11.000/Kg hingga Rp. 12.000/Kg, sehingga kegitan ini dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan beras berkualitas dengan harga terjangkau,” kata Ferinando.

Ferinando mengungkapkan, pada operasi pasar ini ada dua ton beras yang dijual kepada masyarakat dengan harga Rp 8.500/Kg dan dibungkus dalam kemasan 5 Kg sebanyak 400 kantong, dan masyarakat membelinya dengan harga Rp. 42.500/kantong.

Wakil Pimpinan Cabang Kantor Bulog Semarang Novianto Heri Kurniawan menyampaikan, selain di Pasar Kendal, operasi harga beras medium akan dilakukan di wilayah pasar Boja, Kaliwungu, Sukorejo dan Pasar Weleri, dengan total keseluruhan beras yang disediakan untuk masyarakat Kendal sebanyak 10 ton.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat berkontribusi untuk penekanan harga beras medium di pasaran, dan masyarakat bisa mendapatkan beras yang baik dengan harga terjangkau,” harap Novianto.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Langenharjo, Mukamah mengungkapkan, bahwa dirinya sangat terbantu dengan kegiatan operasi pasar yang dilakukan oleh pemerintah, karena bisa mendapatkan beras berkualitas dengan harga terjangkau.

“Saya ikut membeli satu kantong beras tersebut. Karena selain mendapatkan beras bagus juga harganya sangat terjangkau. Terima kasih Pemkab Kendal dan pihak Bulog Semarang yang sudah melaksanakan kegiatan ini,”ujar Mukamah. Sapawi