blank
Ilustrasi seorang kadus di Grobogan curi dompet dari bagasi motor. Foto: pixabay

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Seorang kepala dusun di Desa Parakan, Kecamatan Karangrayung, tertangkap warga di Desa Bologarang, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan.

Penangkapan kepala dusun ini, lantaran ketahuan mengambil dompet yang tersimpan di dalam bagasi motor yang sedang diparkir.

Kapolsek Penawangan, AKP Darmono, kepada awak media menyampaikan, peristiwa Kadus S yang tertangkap mengambil dompet itu, terjadi pada Jumat (3/2/2023) lalu.

BACA JUGA: LMDH Mantingan Lakukan Studi Banding ke LMDH Sido Makmur di Desa Jati Klampok Blora

”Saat itu, pelaku yang merupakan seorang Kadus, tengah mampir ke warung di Desa Bologarang. Katanya pelaku hendak mencari bawang,” jelas AKP Darmono, dalam keterangannya, Selasa (7/2/2023).

Dijelaskan Kapolsek, usai memesan kopi dan rokok di warung itu, pelaku ke belakang warung, dan melihat motor di parkiran. Pelaku kemudian membuka bagasi motor dan menemukan dompet di dalamnya. Namun, aksinya ini ternyata ketahuan sang pemilik motor.

Korban langsung spontan berteriak maling, dan membuat S ketakutan dan lari sambil membawa dompet. Saat hendak bersembunyi di kandang ayam, S terjatuh dan membuat warga lebih mudah menangkapnya. Pelaku pun langsung dibawa ke Mapolsek Penawangan, untuk dilakukan pemeriksaan.

”Setelah dilakukan pemeriksaan, nilai kerugian korban kurang lebih dari Rp 2,5 juta. Lalu kita lakukan pendekatan pada korban dan pelaku, untuk dilakukan restorative justice. Hingga akhirnya korban mau memaafkan pelaku, dan akhirnya kasus ini dianggap selesai,” tukas AKP Darmono.

Riyan