blank
LMDH Mantingan Lakukan Studi Banding ke LMDH Sido Makmur di Desa Jati Klampok Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mantingan bersama BMT Bus Rembang melakukan Studi banding ke LMDH Sido Makmur Desa Jati Klampok Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Ikut mendampingi dalam kegiatan Studi Banding Direktur BMT Bus Djumadi, KSS Kemitraan Produktif Mantingan Ismartoyo, Kepala Desa Jati Klampok Djumadi, TPM Randu Blatung Randublatung Galuh dan Ndaru, TPM KPH Mantingan Isnina Sa’diyah kalal dan Zulfa wafda dari Aliansi Tajam.

Ketua LMDH Jati Klampok, Daman mengatakan awal mulanya bahwa LMDH sudah dua periode menjalin kemitraan dengan BMT bus untuk kerjasama penanaman Jagung di lahan kawasan hutan.

“Tawaran dari BMT ini sangat menguntungkan petani. Sehingga kami beserta dengan pesanggem untuk menjalin kerja sama sama dengan BMT Bus Rembang yang difasilitasi oleh KPH Randublatung,” jelas Daman.

Wakil Ketua LMDH Mantingan Zaenudin menyampaikan bahwa ingin menimba ilmu dari LMDH sido makmur berkaitan dengan kerjasama dengan BMT Bus Rembang.

“Mulai dari manajemen mendapatkan modal, bibit dan pasca panen jagung yang untuk kami coba lakukan di KPH Mantingan,” ujar Zaennudin,

Lebih lanjut Zaennudin, menjelaskan karena setelah terima penjelasan dari ketua LMDH dan juga penjelasan dari direktur BMT Bus Djumadi sangat tertarik.