blank
Para mahasiswa KKN Upgris melakukan kerja bakti di Desa Keborangan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, pada 3 Februari 2023.

BATANG (SUARABARU.ID)– Mahasiswa KKN Universitas PGRI (Upgris) Semarang Kelompok 119 melakukan Kerja Bakti Bersama Masyarakat di Desa Keborangan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, pada 3 Februari 2023.

Koordinator Mahasiswa KKN Upgris, Ashabudinar Alp megatakan, program kerja bakti ini dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan terhadap munculnya berbagai penyakit di musim penghujan seperti
demam berdarah.

blank
Para mahasiswa KKN Upgris Semarang foto bersama seusai melakukan kerja bakti di di Desa Keborangan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, pada 3 Februari 2023.

”Penyakit demam berdarah kan disebabkan berbagai faktor, salah satunya faktor lingkungan yang kurang bersih. Atas dasar itulah, kami melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan kegiatan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan masyarakat Desa Keborangan yang sehat. Para mahasiswa membersihkan lingkungan rumah warga dari sampah dan menutup berbagai barang yang berpotensi menampung air hujan. Selain itu juga membersihkan sampah di selokan untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat air yang tidak mengalir dengan lancar.

”Kami berharap, setelah program ini masyarakat tetap rutin melakukan kerja bakti
untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan terhindar dari kemungkinan
tersebarnya penyakit,” ungkapnya.

Muhaimin