blank
Perayaan Cap Go Meh rangkaian peringatan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili di Klenteng Hok Tik Bio Jl. Pemuda Blora, Minggu malam, 5 Februari 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

“Ini mengingatkan kita, terutama saya pribadi terhadap sosok Gus Dur yang memperjuangkan perayaan kebudayaan saudara-saudara kita dari Tionghoa. Sehingga bisa kita rayakan sekarang,” ucap Bupati Blora yang sempat mengenyam pendidikan pesantren di Jombang itu.

Mas Arief, demikian panggilan Bupati Blora, H. Arief Rohman saat ini, mengaku senang dan bahagia bisa hadir di perayaan Cap Go Meh.

“Malam ini saya merasa bahagia karena setelah sekian tahun tidak merayakan Cap Go Meh dengan suasana ramai dan meriah seperti malam hari ini,” ungkap Bupati Blora.

Orang nomor satu di Blora itu berharap pihak Klenteng Hok Tio Bio menyelenggarakan event-event rutin.

“Saya berharap di sini sering dibuat event, agar khasanah kita yang luar biasa ini bisa selalu dinikmati setiap generasi dan bisa menjadi destinasi di Blora.

Hadir pula secara langsung di Klenteng Hok Tik Bio Blora, Dandim 0721/Blora, Wakapolres Blora, Danyon 410/Alugoro, Anggota DPRD dan Ketua FKUB Blora. Masyarakat menikmati penampilan Barongsai di Klenteng Hok Tik Bio Blora.

Kudnadi Saputro