blank
Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, DR. A. Yuspahruddin. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) angkatan 17 (AKIP Pitulas) menggelar reuni sekaligus temu kangen di Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah pada Sabtu malam (4/2/2023).

Kelompok yang tahun ini genap berusia 42 tahun tersebut diterima langsung oleh rekan satu angkatannya, yakni Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, DR. A. Yuspahruddin.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, dan Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar.

Acara yang jauh dari kesan formal itu dihiasi tawa dan kebahagiaan penuh kehangatan. “Kiita bertemu untuk bersilaturahmi dalam rangka kebersamaan kita yang sudah 42 tahun, sudah lama juga ya,” ucap Yuspahruddin.

“Pada kesempatan ini kita juga akan memilih pengurus yang baru untuk ikatan alumni AKIP angkatan 17,” imbuhnya.

Acara reuni tersebut dilanjutkan dengan musyawarah pemilihan kepengurusan yang baru untuk ikatan alumni AKIP angkatan 17.

Melalui proses aklamasi, orang nomer satu di Kemenkumham Jawa Tengah ini terpilih menjadi ketua yang baru.

Dr. A. Yuspahruddin resmi menjadi ketua ikatan alumni AKIP angkatan 17 setelah sebelumnya dikomandoi oleh Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Keamanan dan Intelijen, Krismono.

Dalam kesempatan itu, Krismono menyampaikan rasa bahagiannya karena acara reuni ini bisa berlangsung. Menurutnya reuni kali ini merupakan acara paling megah dari tiga reuni yang digelar sebelumnya.

“Acara kali ini adalah reuni yang paling megah yang pernah kita gelar. Lebih besar dari reuni di Jakarta dan yang kedua di Bandung,” ungkapnya.

Ia berharap nantinya ikatan alumni ini benar-benar semakin aktif bukan hanya sekedar pertemuan rutin, namun juga kegiatan positif lainnya.

Ning Suparningsih