blank
Suasana Senam massal kader Fatayat NU Kudus dalam rangka menyambut peringatan satu abad NU. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ribuan kader Fatayat NU Kabupaten Kudus menggelar senam bareng dalam rangka menyambut satu Abad NU. Kegiatan bertajuk Senam Gesit tersebut digelar di Balai Jagong Wergu Wetan, Minggu (5/2) pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, serta Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Fatkhan Subchi.

mengikuti senam bersama PC Fatayat NU Kudus. Sebanyak dua ribu peserta mengikuti kegiatan tersebut di Balai Jagong Kudus, Minggu (5/2) pagi. Bertajuk Senam Gesit, kegiatan merupakan rangkaian peringatan Harlah Satu Abad NU.

Ketua PC Fatayat NU Kudus, Nik Hayati, melaporkan bahwa senam diikuti seluruh kader Fatayat NU dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus.

Ia menyebut, senam bersama semata-mata untuk memeriahkan Peringatan Satu Abad Harlah NU.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut Satu Abad NU,”kata Nik Hayati.

Sementara, Ketua TP PKK Kudus Mawar Hartopo sangat mengapresiasi bentuk kegiatan olahraga karena mendukung penerapan kebiasaan hidup sehat. Seperti yang diketahui bahwa kesehatan adalah sesuatu yang tak ternilai harganya. Maka dengan tubuh yang sehat otomatis masyarakat akan semakin produktif.

“Kita have fun, senam sama-sama. Kalau kita sehat otomatis jadi semakin aktif dan produktif,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada para peserta agar tidak lupa berolahraga di rumah secara rutin. Gerakan senam bisa dipraktikkan secara mandiri guna meningkatkan derajat kesehatan keluarga.

“Yuk rajin olahraga walau tipis-tipis, alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan dan bisa berkumpul dengan sahabat Fatayat NU,” pesannya.

Untuk menambah semangat para peserta, Ketua PKK menyiapkan dua buah doorprize kejutan. Dua paket hadiah berupa produk kecantikan akan diberikan kepada dua peserta yang paling bersemangat mengikuti senam.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Fathan Subchi, yang turut hadir secara langsung menyampaikan apresiasi kepada PC Fatayat NU Kudus. Dirinya menyebut kegiatan senam bersama ini menjadi suatu bentuk keseimbangan dalam hidup. Sehingga kader Fatayat tidak hanya sehat rohani, namun juga jasmaninya.

“Setiap hari mengaji, dan hari ini kita senam supaya juga sehat jasmani,” ujarnya yang juga mengikuti senam bersama.

Ali Bustomi