blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNISNU Jepara Kelompok 1 Desa Pelemkerep menggelar Workshop dan Pelatihan Desain Grafis dengan tema “Membangun Potensi Diri Melalui Desain Grafis untuk Menghadapi Era Digitalisasi”. Kegiatan ini diikuti siswa-siswi SMA Islam Al Hikmah Mayong.

Kepala SMA Islam Al Hikmah Mayong Drs. Ali Masyhudi M.Pd. dalam sambutannya berharap kegiatan Workshop dan Pelatihan Desain Grafis ini bisa sebagai penunjang kegiatan belajar siswa. “Harapan kami, siswa bisa memanfaatkan teknologi yang serba digital dengan bijak. serta sebagai bekal mereka dikehidupan dimasa mendatang,” pintanya

Menurut Ali Masyhudi dimasa sekarang dan masa mendatang generasi muda harus mengusai tiga hal, yang pertama mengusai ilmu, yang kedua menguasai teknologi, dan yang ketiga menguasai bahasa.

blank
Pemateri Azaz Riyadi, S. Kom saat memberikan pelatihan desain grafis ( Foto : Dok Tim KKN)|

Sedangkan Muhammad Mukhlash Adi Wijaya selaku kormades tim KKN Desa Pelemkerep 1 KKN Unisnu Jepara berharap dengan adanya workshop ini siswa-siswi SMA Islam Alhikmah dapat menambah ilmu pengetahuan dan teknologi. “Kami ingin siswa menyiapkan diri dalam menghadapi perkembangan zaman dan pesatnya perkembangan teknologi agar bisa menghadapi tantangan zaman di masa yang akan dating,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut diisi oleh pemateri Azaz Riyadi, S. Kom, Kepala TU FTIK Unisnu Jepara Ia menegaskan siswa siswi jangan sampai tidak bisa memanfaatkan teknologi yang perkembangannnya sangat cepat dan serba digital. “Oleh karena itu para siswa dan para mahasiswa harus selalu upgrade ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menunjang dan bekal dikehidupan masa yang akan dating,” ujarnya

Dalam kegiatan workshop yang dikuti oleh siswa siswi kelas X-1 ini bertempat di laboratorium computer SMP Islam Al-Hikmah. Para siswa sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan tersebut. Karena mereka belum pernah mendapatkan pelajaran mengenai desain grafis.

Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNISNU Jepara Kelompok 1 Desa Pelemkerep terdiri dari Amirotunnisa’, Ira Fauzul Muna, M. Ihdal Umam, Muhammad Muhlas Adi Wijaya, Nilna Salsabila, dan Saidah Al Alawiyah ( Pendidikan Agama Islam|), Deni Setiawan, Muhammad Deny Rifqi Fanani dan Zulian Syahreza Latief ( Teknik Informatika) , Farid Sya’bani – (Perbankan Syari’ah), Khoirul Hidayat Saputra ( Sistem Informasi), Muhammad Awwab Al ‘ubbadi ( Hukum Keluarga Islam ), Muhammad Husnul Yaqin, Nurul Fa’izah – (Pendidikan Guru SD) dan Siti Sa’adah ( Pendidikan Guru Paud )

Hadepe – Saidah Al Alawiyah