blank
Ketua Fraksi Partai Nasdem, H Fadholi (kanan), saat menyerahkan cinderamata kepada Ketua Lintang SMA Negeri 5 PPSP Semarang, Pinasti Ima. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Lintas Angkatan (Lintang) SMA Negeri 5 PPSP Semarang, belum lama ini melakukan silaturahmi ke Komisi V MPR RI, di Senayan, Jakarta. Rombongan Lintang SMA Negeri 5 PPSP, yang dipimpin ketuanya, Pinasti Ima, diterima Ketua Fraksi Partai Nasdem, H Fadholi.

Pada kesempatan itu, Fadholi meminta Lintang SMA Negeri 5, untuk terus berkarya untuk negeri ini. Disampaikannya, tugas berat sudah dilalui saat masa silam, dan kini saatnya mengembangkan pembangunan yang telah ada.

Dia juga mengapresiasi para alumni SMA 5 PPSP Semarang, yang melakukan kerja sama dengan Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang, dengan melakukan pendampingan pembangunan di pedesaan. ”Kegiatan ini merupakan salah satu tupoksi yang juga ditangani Komisi V MPR-RI,” tutur Fadholi.

BACA JUGA: Kompetensi Lulusan Perguruan Tinggi untuk Penuhi Kebutuhan Dunia Kerja

Sementara itu, Rektor Unpand, Agustin Zulaidah ST MH, yang juga alumni SMA 5 PPSP Semarang, yang ikut hadir pada pada acara itu menyatakan, ada beberapa desa yang didampingi para alumni.

Di antaranya pendampingan kegiatan pembangunan desa di wilayah Salatiga, Ungaran dan Batang. ”Dalam kegiatan itu, kami juga melakukan kerja sama dengan perpustakaan setempat, dengan melakukan gerakan membaca bagi masyarakat pedesaan, di tengah terpaan teknologi digitalisasi,” ungkap Agustin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Lintang SMA Negeri 5 PPSP Semarang, Pinasti Ima menyampaikan, pihaknya selain melakukan program pemberdayaan masyarakat pedesaan, juga melaksanakan penyuluhan bidang hukum.

”Kami bekerja sama dengan Ikatan Pengacara Hukum Indonesia (IPHI), yang kebetulan Ketua IPHI Jateng juga alumni SMA Negeri 5. Kami juga membangkitkan jiwa wira usaha bagi alumni, melalui program UMKM, dengan motto, ‘Nglarisi Dagangane Konco‘,” tukas Ima.

Sigit Pr