blank
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., mengawali penanaman pohon  sebagai pertanda mulai dilaksanakannya penghijauan di Solo Safari yang berlangsung Jumat (3/2). Foto: Penrem074/ Wrt

SURAKARTA (SUARABARU.ID)- Komando Resimen (Korem) 074/Warastratama bersama intansi terkait melaksanakan penghijauan di Solo Safari  Kegiatan penanaman ribuan pohon  buah buahan dipimpin Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., berlangsung Jumat (3/2/2023).

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., dalam sambutannya menjelaskan, Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) telah selesai direvitalisasi tahap pertama pada  27 Januari 2023, sekaligus diresmikan penggunaannya dengan nama Solo Safari.

Diharapkan Solo Safari ini menjadi ikon destinasi wisata dan edukasi Satwa di Jawa Tengah. Untuk mewujudkan hal tersebut, selain didukung aneka satwa menarik, juga harus mendapat dukungan penataan area yang baik dan lingkungan asri.

Oleh karenanya melalui penghijauan yang kita lakukan ini diharapkan dapat memberikan banyak kontribusi positif diantaranya tercipta keseimbangan lingkungan, menimbulkan kesegaran dan kualitas udara menjadi lebih baik.

“Selain itu, juga bermanfaat bagi aneka satwa yang ada di Solo Safari ini sebagai tempat berlindung, tempat tinggal dan tempat mencari makan satwa,” jelas Kolonel Inf Anan Nurakhman.