blank
Gotong royong pelebaran jalan di Dusun Gondang, Desa Nguneng, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri, melibatkan personel Babinsa dari Koramil-24 Puhpelem Kodim 0728 Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Babinsa Serma Dadang dari Koramil-24/Puhpelem Kodim 0728 Wonogiri, membantu karya bakti gotong royong melebarkan jalan di Dusun Gondang, Desa Nguneng, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri.

Pelebaran jalan dilakukan dengan pembuatan rabat beton dan pelebaran saluran air. Tujuannya, untuk meningkatkan prasarana infrastruktur jalan sebagai fasilitas hubungan darat, dan aliran air lancar supaya tidak terjadi banjir.

Pembangunan prasarana jalan beserta salurannya ini, dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Nguneng, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri. Pengerjaannya dilakukan gotong royong warga bersama personel Babinsa.

Danramil-24 Puhpelem Kapten (Arm) Agus Setyono melalui penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, karya bakti pelebaran jalan itu merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI – Rakyat.

Selain itu, juga merupakan bentuk kepedulian dan bakti TNI dalam pembinaan teritorial, guna pemberdayaan pertahanan wilayah aspek darat. Juga dalam meningkatkan jalinan silaturahmi TNI dengan rakyat.

Batituud Koramil-24 Puhpelem, Peltu Bambang menambahkan, keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan gotong-royong itu, merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu kesulitan masyarakat. Yakni dalam upaya mendukung program pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bambang Pur