blank
Sebanyak 20 lulusan Poltekip Angkatan 52 usai dilantik berfoto bersama Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Heni Yuwono dan pejabat lainnya. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) -Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi lulusan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 52, pada Kamis (2/2/2023) yang terpusat di Aula Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Sebanyak 20 lulusan Poltekip Angkatan 52 yang bertugas di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah ini resmi dilantik dan diambil sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil, yang terhubung secara virtual di Aula Kresna Basudewa Kanwil Jateng.

Pelantikan dan pengambilan sumpah resmi dilakukan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Heni Yuwono. Hadir secara virtual dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor dan Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu D. Fajar beserta Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Semarang.

Pada kesempatan itu Heni menyampaikan pesan bahwa pelantikan ini merupakan momentum bagi PNS yang baru dilantik untuk menjadi agen perubahan.

“Kami berharap semua bisa menjadi agen perubahan yang lebih baik dan terus berinovasi sesuai kapasitas masing-masing, guna mewujudkan cita-cita pemasyarakatan dengan speed up, berprestasi, pasti bersih, melayani dan BerAKHLAK.” ujar Heni.

Heni juga berpesan kepada seluruh PNS yang baru saja dilantik untuk menyatukan tekad memberikan yang terbaik bagi instansi. “Saya tekankan kepada seluruh PNS baru untuk menjaga profesionalisme dan integritas sebagai PNS yang bertugas di jajaran pemasyarakatan,” tukasnya.

“Kunci kemajuan dari pemasyarakatan adalah melakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban pada Lapas/Rutan, berkomitmen untuk memberantas narkoba dan membuka sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya, serta Back to Basic.” imbuhnya.

Heni mengingatkan bahwa seluruh tunas pengayoman harus melakukan tugas sesuai SOP dan memegang teguh peraturan yang terkait dengan tugas masing-masing.

Ning Suparningsih