blank
Wakapolres Blora melaunching Program Polwan Polres Blora Peduli Stunting, Rabu, 1 Februari 2023 di Aula Arya Guna Polres Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah meluncurkan Program Polwan Polres Blora Peduli Stunting, Rabu, (1/2/2023) di Aula Arya Guna Polres Blora.

Polres Blora mengambil langkah ini untuk menyukseskan program Kapolri dalam rangka menekan angka stunting.

Launching tersebut, dipimpin Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang, SH, SIK, MH. hadir pula dalam kegiatan tersebut Kabag SDM Polres Blora Kompol Slamet Riyanto,SH,MH, Kasi Propam, Kasi Humas dan Kasi Dokkes Polres Blora.

Bersama seluruh Polwan Polres Blora dan perwakilan Bhabinkamtibmas yang di wilayahnya ada ibu hamil yang kandungannya berisiko stunting.

Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah perintah dari Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH dalam rangka menindaklanjuti program dari Kapolri.

“Hari ini kita melaunching program dari Bapak Kapolres, menindaklanjuti atensi bapak Kapolri. Dalam hal ini Polwan Polres Blora Peduli terhadap Stunting. Hari ini kita sudah arahkan kepada Bhabinkamtibmas yang sudah mencari data ibu hamil yang beresiko stunting.

Kemudian saat ini juga sudah kita kumpulkan seluruh Polwan Polres Blora untuk membagi tugas masing – masing. Dimana setiap satu Polwan mendampingi satu ibu hamil,” ungkap Wakapolres Blora.

Tekan Angka Stunting

Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan setiap seminggu sekali yaitu pada Jumat dan kegiatan akan dimulai Jumat besok. Adapun tanggungjawab masing masing Polwan tersebut adalah sampai dengan kelahiran bayi dan memantau perkembangan bayinya.