blank
Prosesi serah terima jabatan dan pengantar purna tugas Kepala Lapas Purwodadi yang berlangsung di Aula Ajisaka Lapas Purwodadi. Foto: Dok/Kanwil

PURWODADI (SUARABARU.ID) – Kepala Lapas Kelas IIB Purwodadi, Soebiyakto, menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada pejabat baru, Bambang Suryanto selaku Pelaksana Tugas.

Soebiyakto yang genap 34 tahun mengabdikan diri di Kementerian Hukum dan HAM Jateng ini melepas masa baktinya melalui prosesi Serah Terima Jabatan dan Pengantar Purna Tugas yang berlangsung di Aula Ajisaka Lapas Purwodadi, Rabu (1/2/2023).

Pada kesempatan itu Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin memberikan sambutan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Soebiyakto atas dedikasi dan legasi yang diberikan selama menjabat sebagai Kepala Lapas Purwodadi.

“Terima kasih telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tidak ada persoalan berat di Purwodadi,” ujar Yuspahruddin.

Kepada Pelaksana Tugas Kepala Lapas Purwodadi, Bambang Suryanto, Kakanwil berpesan untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan memberikan hak-hak warga binaan sebagaimana mestinya.

“Selamat bekerja. Segeralah pelajari ilmunya, terus kontrol pemberian hak-hak WBP, dan teruskan sinergi dengan Forkompimda,” pesannya.

Bupati Grobogan yang diwakili Wakil Bupati, Bambang Pujianto, mengucapkan apresiasi kepada Soebiyakto yang telah menunjukkan kinerja dan sinergi dengan sangat baik.

“Selamat memasuki masa purna bakti. Terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan dan menjalin silaturahmi serta kolaborasi yang baik dengan Pemkab Grobogan dan masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap kepada Kepala Lapas yang baru dapat meneruskan kerja sama dengan seluruh jajaran pemerintahan dalam pembinaan kepada WBP.

Pada kesempatan ini juga digelar serah terima tugas, tanggungjawab dan kewenangan Ketua Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Lapas Purwodadi yang disaksikan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jateng, Restu Rida Yuspahruddin.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Perwakilan Forkompimda Kabupaten Grobogan, Kepala Lapas Kelas I Semarang, Tri Saptono, Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng, dan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Pengayoman UPT Eks-karesidenan Pati.

Ning Suparningsih