blank
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menghadiri acara Musyawarah Cabang Organda Angsuspel (Organisasi Angkutan Darat Angkutan Khusus Pelabuhan) periode 2019-2024 di Semarang Royale Golf, Selasa (31/1/2023). Foto: Hp
SEMARANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program Hendi-Ita guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Pelabuhan Tanjung Emas.
Hal itu disampaikan Ita saat menghadiri acara Musyawarah Cabang Organda Angsuspel (Organisasi Angkutan Darat Angkutan Khusus Pelabuhan) periode 2019-2024,
“Acara ini adalah satu bagian dalam menjalankan visi misi Hendi-Ita untuk meningkatkan perdagangan dan jasa di wilayah Pelabuhan Tanjung Mas,” ucap perempuan yang akrab disapa Ita di Semarang Royale Golf, Selasa (31/1/2023).
Dengan peningkatan perdagangan dan jasa di pelabuhan Tanjung Mas, Ita berharap hal tersebut juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Karena dengan banyaknya kegiatan perdagangan dan jasa, menurut Ita akan meningkatkan penyerapan tenaga kerja khususnya di pelabuhan Tanjung Mas.
Dalam kesempatan tersebut, Ita juga menyinggung persoalan banjir rob yang masih sering terjadi di wilayah Pelabuhan Tanjung Mas.
“Banjir rob dapat melumpuhkan perekonomian, sedangkan Pelabuhan Tanjung Mas merupakan urat nadi perekonomian Kota Semarang, terutama ekspor dan impor. Ekspor dan impor pastinya akan sangat terganggu jika banjir rob tidak surut selama seminggu sebagaimana yang belum lama ini terjadi,” terang Ita.
Pemerintah Kota Semarang sendiri telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi hal tersebut, termasuk berkomunikasi dengan Menteri PUPR.