blank
Pemain belakang PSIS terpaksa menjatuhkan striker Persib, Beckham Putra, yang mencoba menerobos masuk ke dalam kotak penalti. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Meski bermain di depan pendukungnya sendiri, PSIS (Semarang) tak berdaya menghadapi Persib (Bandung), di laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2023-2024, yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023).

Laga yang berlangsung dalam suasana gerimis itu, berkesudahan 1-3 untuk tim Maung Bandung. Tiga gol Persib masing-masing dihasilkan Marc Anthony Klok menit 18, Ciro Henrique Alves Ferreira E Silva (36) dan David Aparecido Da Silva (80). Sedangkan satu-satunya gol tim berjuluk Mahesa Jenar itu, dicetak Taisei Marukawa menit 65.

Dengan hasil itu, PSIS tetap tak beranjak dari posisi sembilan di klasemen sementara dengan 26 poin. Sedangkan Persib kokoh di puncak klasemen dengan raihan 42 angka.

BACA JUGA: Napi Teroris Lapas Kota Tegal Ikrar Setia NKRI

Pelath PSIS, M Ridwan, dalam sesi jumpa pers menyampaikan permohonan maafnya, atas kegagalan timnya memenangkan pertandingan. Dia mengakui, timnya kurang mampu memanfaatkan banyaknya peluang untuk menjadi gol.

”Ini merupakan pertandingan yang berat. Persib mampu tampil bagus, selamat untuk mereka. Terkait dengan masuknya Marukawa dan Vitinho di babak kedua, memang ada banyak pertimbangan. Tapi yang utama, mereka berdua kurang bugar untuk tampil di pertandingan ini,” kata Ridwan.

Ditambahkan dia, dalam sesi latihan beberapa hari sebelum laga, Marukawa dan Vitinho memang kurang fit. Melihat kondisi itu, dirinya memutuskan untuk memainkannya di babak kedua.

BACA JUGA: Viral Penculikan Anak, Kapolres Yakin Tak Terjadi di Kota Tegal

”Dan terbukti, masuknya mereka berdua mampu mengubah permainan. Serangan lebih bervariasi dan hidup. Gol yang tercipta juga berkat andil mereka. Tapi memang kualitas Persib lebih baik,” tukas Ridwan.

Sementara itu, pelatih Persib, Luis Mila, menyambut gembira hasil positif ini, apalagi didapatnya saat bermain di kandang lawan. Dia mengaku senang, para pemainnya mampu tampil sesuai instruksinya, terutama di babak pertama.

”Di babak kedua, kami sering kehilangan bola, sehingga PSIS mampu mencetak gol. Tapi kami senang, para pemain bisa bermain tenang, dan memenangkan pertandingan,” tukas mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Riyan