blank
Fakultas Ilmu Sosial dan Komunikasi UKSW Salatiga gelar Our Talent dan Pameran 2023. Foto: Dok/UKSW

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Fakultas Ilmu Sosial dan Komunikasi, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar Our Talent dan Pameran 2023 yang berlangsung di Kesongo Point Salatiga, pada Sabtu-Minggu (28-29 Januari 2023).

Kegiatan tersebut digelar untuk memperlihatkan kepada masyarakat umum terkait hasil karya yang sudah diambil oleh para mahasiswa selama satu semester.

“Target pengunjung kami adalah anak muda, para pelajar maupun mahasiswa, serta orang-orang yang memiliki ketertarikan dalam dunia fotografi. Di acara tersebut, kami bekerja sama dengan Kesongo Point, dan mengadakan hunting foto,” ungkap Ketua Panitia, Ariell Arvin An Algebra, Selasa (31/1/2023).

Ariell mengatakan, saat kegiatan berlangsung, pengunjung diberi kesempatan untuk mengambil foto dari beberapa model yang sudah dipersiapkan. “Kami mengambil konsep dengan latar belakang car wash, untuk membantu mem-branding venue yang telah bekerja sama dengan kami,” ujarnya.

Menurut Ariell, para model diminta untuk berpose seolah-olah mereka adalah pengunjung car wash, bersamaan dengan pengunjung yang mengambil foto mereka. “Hasil foto dari para pengunjung yang ikut, diambil 3 terbaik, masing-masing juara mendapatkan merchandise berupa tempat minum dari Kesongo Point,” terangnya.

Selain itu ada juga hadiah tambahan untuk juara tiga, yakni Ovo sebesar Rp20.000, juara dua mendapatkan voucher diskon makan sebesar 15%, dan juara pertama mendapat voucher makan di Kesongo Point sebesar Rp200.000.

Sementara dalam sistem penilaian yang dipakai untuk memutuskan juara adalah dengan memberikan beberapa syarat, antara lain
– Harus menuliskan identitas di buku tamu yang sudah disediakan
– Diharuskan mengikuti Instagram @kesongopoint dan @pameranfotografi_fiskom
– Instagram pribadi tidak boleh dikunci (mode private)
– Harus menggunakan hashtag #AskaraIngJagatNirmala #KesongoPoint
#pameranfotografifiskom
– Hasil foto yang diposting dengan beberapa ketentuan diatas, akan diseleksi kembali oleh manager Kesongo Point serta tim penilai dari pihak panitia, dan dinilai dari segi kreativitas, pencahayaan gambar dan lainnya.

“Tujuan dari hunting foto berhadiah adalah untuk mempromosikan bidang usaha lain dari Kesongo Point, yaitu bagian car wash dengan konsep yang telah kami rancang,” imbuhnya.

Dalam kegiatan pameran fotografi tersebut pihaknya mengusung tema “Askara Ing Jagat Nirmala” yang bermakna, fotografi merupakan seni melukis cahaya diantara berbagai peristiwa dunia. Sedangkan kegiatan yang digelar antara lain, pameran foto, live music (band dan akustik), modern dance, dan hunting foto.

Ning Suparningsih