blank
Uji coba ETLE Drone di kawasan simpang empat Karangjati, Kabupaten Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) drone sudah mulai memasuki tahap uji coba. Salah satu daerah yang sudah mulai melakukannya adalah Jawa Tengah di wilayah kabupaten Blora, Senin, 30 Januari 2023.

Adapun lokasi yang dijadikan tempat uji coba adalah di kawasan simpang empat Karangjati, Kabupaten Blora. Hadir tim Ditlantas Polda Jateng yang dipimpin Kompol Ilham Syafriantoro, SH, SIK. Kasi Gar Subditgakkum Ditlantas Polda Jateng didampingi Kanit Gakkum Ipda Riska Taufik Suni, SH, MH dan Kanit Kamsel Ipda Sony Ariadi.

Kompol Ilham Syafriantoro, SH, SIK. Kasi Gar Subditgakkum Ditlantas Polda Jateng mengajak masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun ada atau tidak petugas di lapangan.

“Kami ajak masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas. Karena sistem ETLE  Drone ini tidak hanya tentang pelanggaran, namun juga memantau situasi perkembangan arus lalu lintas,” ucap Kasi Gar Subditgakkum Ditlantas Polda Jateng.