blank
Tiga Personil Polresta Surakarta yakni Kompol Sutoyo jabatan Wakasatlantas, Kompol Muharni jabatan Kasubbag Dalpers Bag SDM dan Ipda Sri Ngestiningsih jabatan Panit Binmas Polsek Serengan menerima kenaikan pangkat pengabdian dalam upacara yang berlangsung, Senin (30/1) Foto: RestaSka

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Sebanyak tiga personel Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta menerima kenaikan pangkat pengabdian dalam upacara corps raport dipimpin Kapolresta Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSI di halaman Mapolresta setempat, Senin (30/1/2023).

Adapun anggota tiga Polresta Surakarta yang naik pangkat periode 1 Februari 2023 di antaranya Kompol Sutoyo jabatan Wakasatlantas, Kompol Muharni jabatan Kasubbag Dalpers Bag SDM dan. Ipda Sri Ngestiningsih jabatan Panit Binmas Polsek Serengan.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi selaku Irup Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Pengabdian dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada personil yang memperoleh kenaikan pangkat pengabdian.

Kenaikan Pangkat Pengabdian selain merupakan bentuk apresiasi terhadap personel juga suatu cara memotivasi anggota untuk memantapkan tekad, dedikasi dan loyalitas serta prestasi. Dikemukakan, tidak semua personil bisa mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat pengabdian.

Hal demikian menunjukkan kinerja personel yang mendapatkannya sangat baik berdasarkan dedikasi dan loyalitas sehingga layak diberikan kenaikan pangkat pengabdian.

Sebagaimana diketahui, kenaikan pangkat adalah hak personel. Namun demikian bukanlah suatu kondisi yang dapat terealisir secara otomatis. Tetapi harus melalui proses penelitian dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian diantaranya penilaian terhadap prestasi, dedikasi dan loyalitas terhadap institusi polri atas pelaksanaan tugasnya.

Untuk kemudian diwujudkan dalam sistem manajemen kinerja atau SMK melalui Wanjak dengan melibatkan para kabag, para kasat, para kasi, dan rekan kerja.