blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Para pemilih di Jepara diajak mewujudkan Pemilu 2024 sebagai pemilu berintegritas. Mereka diminta memilih kontestan berdasar karakter dan rekam jejak positif.
Ajakan itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara K.H. Nuruddin Amin dan Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Sujatmiko saat menjadi narasumber pada acara sosialisasi dan diskusi panel “Pendidikan Politik Menuju Pemilu Tahun 2024 Berintegritas”. kegiatan yang berlangsung di Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, Senin (30/1/2023) itu, digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jepara.
“Pilihlah berdasar karakter dan rekam jejak yang baik. Jangan karena uang. Jangan gadaikan suara karena itu sama saja ikut membangun (budaya) korupsi,” kata Sekda Edy Sijatmiko yang mendapat kesempatan menyampakan materi terlebih dahulu.
Sementara K.H. Nuruddin Amin atau Gus Nung menekankan, DPRD Kabupaten Jepara bersama pemerintah daerah dan masyarakat sama-sama ingin menciptakan Pemilu 2024 yang berintegritas.
blank
“Jangan sampai cacat oleh perilaku negatif. Kita ingin pemilu yang betul-betul kondusif dari segi apapun. Pilih calon yang memiliki kapasitas, imtegritas moral, dan akhlak yang baik,” tandasnya.
Sebelumnya, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jepara Lukito Sudi Asmara mengatakan, Pemilu merupakan gawe politik menuju terwujudnya kesejahteraan bangsa. Agar pemilih tak salah pilih, dia meminta masyarakat mengunakan internet untuk mengenal karakter dan integritas calon.
“Kalau sampai salah pilih, akan memunculkan kebijakan yang tak sesuai dengan kebutuhan masyarakat,’ katanya.
Menurut Lukito, sosialisasi dan diskusi itu menghadirkan puluhan tokoh masyarakat dan tokoh agama sebagai peserta. Pihaknya juga menghadirkan narasumber aktivis perempuan, Mujtahidah.
Hadepe – Bkp