blank
Musrenbang Kecamatan Mertoyudan digelar hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2024. Dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Mertoyudan, hari ini Kamis (26/1).

Kegiatan itu dihadiri sejumlah anggota DPRD Kabupaten Magelang seperti Soeharno, Bambang Surendro, Budi Purnomo, Tri Wahyuningsih. Hadir pula Camat Mertoyudan Daryoko Umar Singgih, Danramil Mertoyudan Kapten Arm Mashudi Pitoyo dan Wakapolsek Iptu Sapto.

Camat Mertoyudan, Daryoko Umar Singgih, mengungkapkan bahwa tujuan penyelenggaraan musrenbang tingkat kecamatan itu antara lain membahas dan menyepakati hasil musrenbang desa/ kelurahan yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Mertoyudan. Juga membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di tingkat kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa/kelurahan.

Setiap desa atau kelurahan diminta mengajukan sebuah usulan yang jadi prioritas untuk diusulkan ke musrenbang tingkat kabupaten. “Dalam musrenbang kecamatan ini juga disepakati empat anggota dilegasi, untuk mengikuti musrenbang tingkat kabupaten,” imbuhnya.

Kabid Pemerintahan, Bappeda Kabupaten Magelang, Amiruddin Zuhri, dalam kesempatan itu menginformasikan beberapa kegiatan di wilayah Kecamatan Mertoyudan. Terutama yang akan dibiayai APBD Kabupaten Magelang tahun 2023. Antara lain pembangunan jembatan Kali Pacet yang menghubungkan Dusun Manggoran Bondowoso dan Dusun Dukunan Desa Donorojo. Juga jembatan yang menghubungkan antara Dusun Manggoran Desa Bondowoso dan Dusun Krombangan Desa Donorojo.

Eko Priyono