blank
Peresmian Gedung Serbaguna Dewi Sri di Jl MH Thamrin Danyang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Kamis 26 Januari 2023. Foto:  Setiadi

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Gedung Serba Guna Dewi Sri diresmikan Bupati Grobogan Sri Sumarni di Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi, Kamis 26 Januari 2023.

Gedung Serba Guna Dewi Sri ini diharapkan sebagai pengganti Gedung Wisuda Budaya dan GOR.

“GOR Simpang Lima yang dibangun dengan biaya dari Pusat hanya boleh digunakan untuk sarana olah raga. Selanjutnya Gedung Wisuda Budaya gedungnya kecil untuk even,” kata Bupati Sri Sumarni.

Gedung Wisuda Budaya yang berada di jalan protokol yakni Jalan R Suprapto itu, lanjut Bupati, dengan melihat perkembangan Kota Purwodadi selanjutnya direncanakan menjadi area bisnis.

“Sebagai solusi, kita bangun Gedung Serbaguna Dewi Sri ini, sekaligus sebagai Gedung Wisuda Budaya baru,” jelas Bupati.

Menurut Bupati, gedung serbaguna yang terletak di Jalan MH Thamrin, Danyang tersebut dapat digunakan untuk event besar,baik oleh pemerintah daerah maupun masyarakat. Termasuk juga even tingkat provinsi bahkan nasional.

Acara peresmian, tambah Bupati, jangan dimaknai hanya sebagai formalitas seremonial saja. Namun sekaligus sebagai evaluasi dan pijakan dalam keberlanjutan serta perbaikan selanjutnya.

“Untuk itu kepada Sekda dan jajaran terkait, fasilitas yang belum lengkap di gedung ini agar bisa dilengkapi, sehingga berfungsi sesuai namanya, gedung serbaguna yang menjadi kebanggaan kita bersama,” ujar Bupati.