blank
Mayat lansia yang ditemukan di bekas gedung Puskesmas Wero, Gombong, Kebumen, selanjutnya dibawa dengan ambulans ke rumah duka.(Foto:SB/Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan meninggal di gedung bekas Puskesmas Gombong I, Desa Wero, Kecamatan Gombong, Kebumen, Selasa (24/1) .

Pria tersebut diketahui bernama Ansori, usia sekitar 85 tahun, warga Desa Wero, Kecamatan Gombong. Kali pertama yang menemukan lantaran warga curiga pria lansia itu tidak merespon saat dibangunkan.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, korban meninggal dalam posisi tidur menyamping di atas kasur brankar bekas pasien.

“Awalnya korban dikira tidur oleh salah seorang warga. Namun saat dicek lebih jauh, ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Mengetahui hal itu, warga melaporkan ke Polsek Gombong untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelas Aiptu Catur.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh petugas Polsek Gombong, polisi tidak menemukan tanda-tanda yang mengarah pada tindak pidana. Polisi menduga korban meninggal karena penyakit yang dideritanya.

Hal ini diperkuat dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh tim Dokter Puskesmas Gombong I yang juga datang ke TKP, tidak menemukan bekas luka pada jenazah Ansori.

Keterangan lain dari Puskesmas Gombong I, Ansori memang sudah sejak lama sering berada di sekitar bangunan bekas Puskesmas tersebut. Selanjutnya jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Komper Wardopo