blank
Rumah milik Ngadiyo di RT 02/RW 05 Lingkungan Joholor, Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, semalam, kebakaran. Pemicu kebakaran diduga dari hubungan arus pendek listrik di jaringan terpasang dalam rumah.(Dok.Damkar Pemkab Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kebakaran rumah, Selasa malam (24/1), terjadi di Lingkungan Joholor, Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Rumah yang terbakar, milik Ngadiyo (81) yang terletak di wilayah perkampungan RT 02/RW 05 Lingkungan Joholor.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada dan Kapolsek Wonogiri Kota AKP Eka Purwanta melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, Rabu (25/1), menyatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah kebakaran di rumah Ngadiyo tersebut. Kebakaran terjadi pada Pukul 22.00.

Dari rumah di depannya, dua orang saksi yakni Riky Ahmad dan Agus Suyanto, melihat ada nyala api dan kepulan asap. Segera itu diberitahukan ke pemilik dan para tetangga serta dilaporkan ke Perangkat Kelurahan Giriwono untuk diteruskan ke Polsek Wonogiri Kota.

Para tetangga kesulitan memadamkannya, karena api terlanjur berkobar membakar bagian gudang yang di dalamnya tersimpan barang mudah terbakar. Api kemudian merembet ke atap rumah. Segera didatangkan bantuan mobil Damkar Pemkab Wonogiri untuk melakukan pemadaman. Upaya pemadaman dilakukan dengan bantuan personel Polsek dan Anggota TNI dari Koramil-01 Wonogiri Kota serta masyarakat.

blank
Personel Polsek Wonogiri Kota bersama perangkat Kelurahan Giriwono dan masyarakat, membantu melakukan pemadaman api yang membakar rumah Ngadiyo di Lingkungan Joholor, Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Wonogiri, Joko Santosa, menyebutkan, Regu 2 Damkar Pemkab Wonogiri Pimpinan Tri Budi Santosa, semalam, meluncur ke lokasi untuk melakukan tugas pemadaman. Upaya pemadaman api dilakukan oleh 7 personel Damkar, yang datang ke lokasi membawa serta dua unit mobil brandweer.

Kata Joko Santosa, begitu mendapatkan kontak telepon permintaan bantuan pemadaman kebakaran, Regu 2 Damkar Pemkab Wonogiri yang tugas piket, bergegas meluncur ke lokasi. Upaya penuntasan pemadaman berlangsung sampai Pukul 23.00.

Bambang Pur