blank
Ilustrasi cara makan jagung. Foto: Dok/Suara.com

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ingin tahu kepribadian aslimu? Ayo tes kepribadian kamu. Ternyata cara makan jagung bisa ungkap kepribadian aslimu.

Kepribadian seseorang dapat dilihat dari hal kecil yang dilakukan. Mulai dari cara mereka berpakaian, memilih model rambut, hingga cara makan jagung.

Dilansir dari Suara.com (laman YouTube ‘We are Mitu’), ada tiga cara paling umum saat mengkonsumsi jagung. Dari masing-masing cara tersebut bisa menggambarkan kepribadian seseorang lho..

Sekarang yang perlu kamu lakukan adalah memperhatikan cara dirimu sendiri ketika makan sebuah jagung, entah itu jagung bakar atau rebus.

Namun, jagungnya harus dalam keadaan utuh bersama ponggol-ponggolnya ya…

Jika kamu sudah ingat bagaimana caramu mengkonsumsi jagung, ini tiga cara makan jagung yang berbeda yang bisa mencerminkan kepribadian kamu.

1. Makan jagung seperti diketik

Makan jagung seperti diketik itu perumpamanan mereka yang punya kebiasaan memakan jagung bergerak dari kanan ke kiri, lalu diulang lagi sampai habis.

Orang seperti ini biasanya hidup patuh pada aturan dan metodis. Mereka juga rentan terhadap masalah seperti ganggung kompulsif obsesif atau OCD.

2. Makan jagung diputar

Berbeda dengan mereka yang mengkonsumsi jagung dengan cara seperti diketik dari kanan ke kiri atau sebaliknya, orang yang makan jagung diputar memilih menikmati sebatang jagung dengan cara memutar jagung dari atas terus ke bawah sembari terus diputar.

Orang seperti ini katanya adalah orang yang kreatif, artistik dan memiliki kemampuan otak kanan yang mumpuni.

Dalam banyak penelitian dikatakan bahwa otak kiri banyak digunakan untuk proses berpikir secara logika dan kemampuan bahasa. Sementara otak kanan lebih berperan untuk proses intuitif dan visual.

3. Makan jagung seperti dipatuk

Berbeda dengan dua cara makan jagung di atas, yang ini lebih tidak teratur dan berantakan. orang yang memiliki kebiasaan makan jagung seperti ini biasanya akan ‘mematuk’ di mana pun mulutnya mendarat di jagung.

Anak-anak dan orang impulsif biasanya yang paling sering makan jagung seperti ini. Orang yang makan jagung seperti ini juga diduga orang yang berantakan.

Nah, dari ketiga cara makan jagung yang telah diuraikan, cara kamu makan jagung tergolong yang manakah?

Ning Suparningsih