Mobil microbus yang terbakar di Desa Sembungharjo, Pulokulon, Jumat malam. Foto: Polsek  Panunggalan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah mobil mikrobus terbakar saat melaju di jalan raya Purwodadi – Kuwu, terpatnya di Desa Sembungharjo, Pulokulon, Grobogan, Jumat (20/1/2023).

Mobil milik Andi Sucipto, warga Desa Gedangan Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan dikendarai Rumuntaha (36) warga Dimoro, Toroh, Grobogan, melaju dari arah timur menuju barat.

Menurut keterangan pengemudi, awal perjalanan, mikrobus tersebut tidak ada masalah. Mobil microbus warna oranye dengan nomor polisi K 7000 CP tersebut melaju tanpa ada kendala.

Namun, sekitar pukul 21.00 WIB saat melintasi Dusun Lengkong, Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon, Rumuntaha yang waktu itu didampingi temannya, Wisnu Budiyanto (21), mendengar ada warga yang berteriak.

Rumuntaha dan Wisnu warga Desa Randulawang, Kecamatan Karangrayung, mendengar teriakan warga jika mobil yang mereka naiki terbakar. “Mas mobilmu kobong (terbakar),” teriak warga yang berada di pinggir jalan.

Pengemudi yang mendengar teriakan tersebut kemudian mencium bau menyengat dari arah belakang. Ketika Rumuntaha melihat bagian belakang mobil melalui kaca spion terlihat asap mengepul cukup pekat.

Kontan saat itu juga pengemudi meminggirkan mobil di tepi jalan, Rumuntaha dan Wisnu langsung keluar dari dalam kendaraan menyelamatkan diri. Tak lama kemudian terlihat api dari bagian belakang mobil.