blank
Empat Jenderal Polri pulang Blora lewat Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Hari ini, menjadi hari spesial bagi Kabupaten Blora. Empat Jenderal Polisi dari Mabes Polri yang merupakan Diaspora Blora, asli kelahiran Blora, pulang kampung untuk mendukung program Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan. Jumat, 20 Januari 2023.

Sekira pukul 13.00 WIB, Bupati Blora, H. Arief Rohman dan Forkopimda menyambut kedatangan para Jenderal tersebut di Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu. Mereka pulang kampung dengan menggunakan pesawat Polri, perjalanan kurang lebih satu setengah jam ditempuh dari Jakarta.

Keempat Jenderal tersebut masing-masing, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., M.H., Kabareskrim Mabes Polri, asli Kelurahan Mlangsen, Blora, kemudian Brigjen Pol H Mardiyono S.I.K., M.Si., Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri, asli Koplakan Mlangsen Blora.

Selanjutnya Brigjen Pol Mashudi, S.I.K., S.H., M.Hum, Kapus Inafis Mabes Polri, asli Kidangan, Jepon, dan Brigjen Pol Drs Mas Gunarso, S.H., M.Si., Kabag RBP Ro RBP Srena Polri, asli Kelurahan Jetis,  Blora.

Kepada para jenderal ini, Bupati mengucapkan selamat datang di kampung halaman. Bupati merasa senang, para petinggi Polri asal Blora ini bisa pulang kampung di akhir pekan untuk mendukung program sesarengan mbangun Blora.

“Selamat datang Jenderal di kampung halaman. Sugeng rawuh. Kehadiran para jenderal ini untuk melaksanakan sejumlah agenda kerja dalam rangka mendukung tagline kami, Sesarengan mbangun Blora berkelanjutan. Sekaligus pulang kampung, bertemu keluarga hingga hari Minggu nanti,” ucap Bupati H. Arief.

Sejumlah agenda yang akan dilaksanakan empat Jenderal Polisi itu selama di Blora, diantaranya ramah tamah dan diskusi dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Blora. Kemudian peresmian pembangunan sarana air bersih di desa rawan kekeringan, peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Blora.

Silaturahmi dengan sedulur sikep, penyerahan bantuan untuk masyarakat kurang mampu, hingga sosialisasi kamtibmas.