Untuk diketahui, sebagian wilayah kabupaten Blora memang sering mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih setiap tahunnya termasuk di wilayah kecamatan Tunjungan tertutama di Dukuh Kaliporang desa Tambahrejo, Kecamatan  Tunjungan, Kabupaten Blora.

Kabareskrim Polri yang putra asli Blora dengan cepat dan tanggap membuat terobosan ini dan setelah melakukan pengecekan ditemukanlah sumber air yang besar di dukuh Jamur desa Kalangan yang kebetulan bersebelahan dengan dukuh Kaliporang, desa Tambahrejo sehingga air bersih ini nantinya bisa digunakan dan bermanfaat untuk dua desa yang kurang lebih dihuni 650 warga.

Selain peresmian dan bansos, Kabareskrim juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk dikelola oleh Desa Kalangan Dan Desa Tambahrejo.

Adanya sarana air bersih tersebut mendapat tanggapan positif dari warga setempat. Salah satunya adalah Joko warga dukuh Kaliporang. Ia mengaku senang dengan adanya pembangunan sarana air bersih tersebut.

“Alhamdulilah sarana air bersih ini sangat bermanfaat bagi kami. Dan saat ini kami tidak perlu jauh – jauh lagi untuk mendapatkan air bersih,” ucap Joko.

Kudnadi Saputro