blank
Pelayanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo. Foto : SB/Humas Kanim

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo telah melayani 111 pemohon paspor baru dan penggantian melalui pelayanan Paspor Simpatik sejak 07 sampai 21 Januari 2023 yang diselenggarakan di Kanim Wonosobo dan UKK Magelang.

Layanan Paspor Simpatik ini sendiri adalah layanan paspor yang dilakukan di hari Sabtu dan Minggu dengan kuota paspor walk-in. Layanan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengurus permohonan pelayanan paspor di luar hari kerja atau akhir pekan.

Pelaksanaan layanan Paspor Simpatik tahun ini didasarkan pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI-0005.KP.04.01 Tahun 2023 tentang Panitia Nasional Hari Bhakti Imigrasi ke-73 tahun 2023.

“Layanan Paspor Simpatik pada hari Sabtu-Minggu yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HBI ke-73 pada tahun 2023 ini, dengan puncak perayaan pada tanggal 26 Januari 2023 mendatang.” ujar Kepala Kanim Wonosobo Ari Widodo.

Disambut Baik

blank
Salah satu pemohon Paspor Simpatik sedang dilayani di Kabtor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo. Foto : SB/Humas Kanim

“Layanan Paspor Simpatik melayani pembuatan paspor baru dan penggantian pada hari Sabtu-Minggu, 07-21 Januari 2023 mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB dengan kuota permohonan pada Kanim Wonosobo sebanyak 100 pemohon dan UKK Magelang sebanyak 50 pemohon,” katanya.

Kegiatan layanan Paspor Simpatik yang digelar Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo disambut gembira oleh para pemohon paspor dengan adanya kesempatan untuk melakukan permohonan paspor di luar hari kerja.

Salah seorang pemohon paspor bernama Eko Agus menyampaikan apresiasinya atas layanan Paspor Simpatik. Layanan tersebut sangat memudahkan bagi masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kantor Imigrasi Wonosobo karena bisa dilayani dalam penggantian paspor di hari libur. Layanan ini sangat memudahkan saya yang akan berangkat umroh dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Muharno Zarka