blank
Kendaraan angkutan kota yang terjun ke parit di daerah Kecamatan Penawangan, Grobogan Foto: Satlantas Polres Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah kendaraan angkutan kota terjun dan nyungsep ke parit di ruas jalan Raya Purwodadi – Semarang, di Kecamatan Penawangan, Jumat 20 Januari 2023.

Mobil angkutan kota ini dikemudikan SY (63), warga Penawangan, nyungsep di parit yang sekelilingnya banyak pohon pisang dan rerumputan.

Kejadia bermula saat kendaraan melaju dari arah timur ke barat dengan penumpang lima orang. Sesampainya di dekat lokasi, angkutan kota dengan nomor polisi K 1575 OF ini mendahului sebuah truk tronton tak dikenal yang berjalan searah.

Baca juga Sebuah Mikrobus Terbakar Saat Melajui di Sembungharjo Grobogan

Saat menyalip, tiba-tiba muncul sepeda motor tak dikenal dari arah berlawanan. Untuk menghindari kecelakaan, sopir angkot banting stir ke kiri.

Sayangnya, upaya menghindari kecelakaan tersebut justru membuat angkutan kota ini oleng dan masuk ke parit yang berada di sisi selatan jalur tersebut.

 

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo melalui Kanit Gakkum Ipda Pandu Putra mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Para penumpang hanya mengalami luka ringan.

“Para penumpang langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat,” tambah Ipda Pandu Putra.

Berkaitan dengan terjadinya kecelakaan ini, Ipda Pandu Putra mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat mengendarai kendaraannya. “Jalanan di situ berlubang, jadi harus waspada saat mengemudikan kendaraannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau Ipda Pandu Putra.

Tya Wiedya