blank
Ketua Yayasan Jati Sejahtera Semarang, Soedarjo  menyerahkan bea siswa untuk Anak Karyawan Perhutani Berprestasi, diruang Rapat Kantor Perhutani KPH Mantingan. Foto: Kudnadi Saputro Blora

REMBANG (SUARABARU.ID) –– Yayasan Jati Sejahtera Semarang memberikan beasiswa bagi anak karyawan Perhutani golongan I dan golongan II yang  berprestasi.

Penerimaan bea siswa dihadiri oleh orang tua dari siswa yang nama-namanya tertera didalam seleksi penerimaan bea siswa dari SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi, diruang Rapat Kantor Perhutani KPH Mantingan. Kamis,  (19/1/2023).

Hadir dalam penerimaan Bea siswa Ketua Yayasan Jati Sejahtera Semarang  Soedaryo SE MM, Administrator KPH Mantingan Ir. Marsaid, jajaran Managemen dan juga para orang tua wali siswa penerima dari KPH Mantingan, KPH Pati dan juga KPH Kebonharjo.

Pada kesempatan itu, Administrator Mantingan Marsaid berharap bagi anaknya yang menerima bea siswa supaya bisa dipertahankan prestasinya. Karena setiap tahun yang mengajukan bea siswa itu cukup banyak.

“Untuk wilayah Jawa Tengah  hampir ratusan anak masuk untuk mendapatkan bea siswa,”  ungkap Marsaid.

Sementara itu, Ketua Yayasan Jati Sejahtera Semarang, Soedarjo  menekankan bahwa bea siswa yang diterimakan ini nantinya harus betul – betul untuk kebutuhan anak. Jangan sampai untuk dibelanjakan keperluan lain.

“Kami sudah berusaha untuk menuyeleksi jumlah pengajuan sesuai dengan ketentuan yang sudah kami edarkan. Untuk SD, SMP, SMA nilai rata-rata harus 8 sedangkan untuk Mahasiswa IP minimal 3,0,” tegas Soedarjo.

Pertahankan Prestasi

Lebih Lanjut, Soedarjo mengatakan, tolong anaknya dibimbing untuk terus berprestasi agar tahun depan prestasinya semakin meningkat. Karena pengajuan ini cukup banyak maka bila nanti ada yang turun maka akan digantikan peserta yang baru sesuai dengan standart yang diberlakukan.