blank
Bodi depan truk trailer bernomor polisi L- 8055-UE mengalami kerusakan parah.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Truk trailer bernomor polisi L- 8055-UE mengalami kecelakaan di jalan arteri Kaliwungu setelah menabrak bodi tengah truk trailer bernomor polisi H-1824- DG yang melaju dari arah berlawanan, Kamis(19/01/2023).

Meski tidak sampai memakan korban jiwa, akibat kecelakan ini, kedua truk trailer tersebut, mengalami kerusakan parah.

Bahkan, saat proses evakuasi kedua truk trailer itu, sempat mengakibatkan arus lalu lintas tersendat, terlebih truk trailer bernomor polisi L- 8055-UE yang dikemudikan Edi Joko (47) warga Kediri Jawa Timur ini, bermuatan kawat besi seberat 50 ton, sehingga sedikit menyulitkan petugas.

Edi Joko (47) mengatakan, kecelakaan terjadi akibat dirinya menghindari mobil yang keluar dari SPBU dengan cara atret.

“Saat saya melaju, tiba-tiba ada mobil keluar dari SPBU. Saya injak rem tapi sudah tidak bisa dan truk saya masuk ke jalur berlawanan kemudian menabrak truk trailer yang melaju dari arah barat. Alhamdulillah, saat kejadian seperti ada yang menarik saya keluar truk, jadi saya selamat,” papr Edi Joko.

Menurut Edi Joko, dirinya mengemudikan sendiri truk trailernya tanpa kernet, dengan membawa muatan kawat besi seberat 50 ton berangkat dari Surabaya untuk menuju Jakarta.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Rizky Widyo Pratomo, mengatakan, kecelakaan terjadi pada pukul 02.00 WIB. Truk trailer bernomor polisi L-8055-UE tersebut berjalan dari arah Timur menuju ke arah Barat berjalan di lajur kiri.

“Sesampainya di tempat kejadian, di depan truk trailer tiba-tiba ada mobil truk trailer H- 1824-DG keluar dari SPBU,” kata Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Rizky Widyo Pratomo.
Menurut Kasat Lantas, diduga Edi Joko saat mengemudikan mobilnya kurang konsentrasi, sehingga kaget dan langsung membantingkan stir mobilnya ke kanan, dan masuk ke lajur berlawanan.

Kasat Lantas mengaku, untuk proses evakuasi memakan waktu cukup lama, dikarenakan menunggu truk lain dari Rembang yang akan mengganti kepala truk tersebut, sehingga evakuasi baru bisa dilakukan sekitar pukul 14.00.

Kasus kecelakaan ini sendiri, saat ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Kendal. Sapawi