Kejadian in kali pertama diketahui oleh karyawan toko, Aini Masykuroh yang pagi itu hendak bersih-bersih toko. Saat membuka toko dan mengecek barang, saksi melihat barang-barang tercecer.

Aini melihat atap toko sudah jebol, sehingga dia segera mengecek barang lainnya. Ternyata ada tujuh bal rokok berbagai merek sudah lenyap yang disikat pencuri.

Berdasar rekaman CCTV di toko tersebut, terlihat seseorang masuk ke dalam toko kelontong dengan cara menjebol atap toko. Pelaku menutupi wajah dengan kain agar tidak terlihat.

Setelah dicek lebih lanjut, pelaku berhasil naik ke atas toko klontong tersebut dengan menggunakan tangga kayu melalui bagian belakang bangunan toko.

Menurut Aini, barang-barang tersebut baru saja datang. Selain tujuh bal rokok, hasil pengecekan, pencuri juga menggasak uang senilai Rp7 juta yang ada di toko tersebut.

“Pagi seperti biasa saya membuka toko, saat masuk melihat barang-barang tercecer. Ternyata tujuh bal rokok hilang termasuk uang yang ada di toko,” kaya Aini.

Kejadian tersebut kemudian segera dilaporkan karyawan toko kepada pemiliknya Sri Lestari. Keruigan akibat kejadian itu, tujuh bal rokok Rp40 juta dan uang Rp7 juta. Polisi masih menyelidiki kejadian tersebut.

Tya Wiedya