blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Tim Penggerak PKK mulai tingkat kabupaten hingga para kader PKK di tingkat dasa wisma, hendaknya turut terlibat dalam penanganan persoalan sosial. Persoalan tersebut  antara lain angka stunting, pernikahan dini, tingginya perceraian, anak putus sekolah, penyalahgunaan narkoba, angka kematian ibu dan bayi, pendidikan karakter dan budi pekerti, serta penguatan ketahanan keluarga

Penegasan tersebut  disampaikan Edy Supriyanta saat membuka Rapat Koordinasi Sinkronisasi Kegiatan OPD pada Kamis (19/1/2023), di Gedung Sultan Hadlirin, lantai III Gedung OPD Bersama. Ikut mendampingi Ketua TP PKK Jepara Eka Edy Supriyanta.

blank

Menurut Edy Supriyanta, pembangunan Jepara tahun 2023 ditujukan pada penguatan Sumber Daya Manusia dan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Karena PKK harus bisa melahirkan program kerja yang efektif, dinamis, dan memberikan dampak nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Edy.

Guna mewujudkan arah kebijakan tersebut, dibutuhkan sinergi termasuk peran PKK sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan di Jepara. Oleh sebab Perangkat Daerah selaku pembina TP PKK harus bisa mensinergikan program dan kegiatan dalam mendukung pelaksanaan sepuluh program pokok PKK,” katanya.

Hadepe