blank
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Wing Wiyarso. Foto: hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mengangkat beragam potensi dan kekayaan yang dimiliki Kota Semarang, Pemerintah Kota Semarang akan melakukan meluncurkan Festival Semarang Rumah Kita (SRK), Sabtu (21/1/2023) mendatang.

Kegiatan ini akan menjadi wadah sekaligus ruang pamer bagi berbagai seni budaya, ekonomi kreatif, dan UMKM lokal Kota Semarang. Bertempat di mBulu Creative Hub (Pasar Bulu), festival SRK akan dilaksanakan selama dua hari hingga 22 Januari 2023. Acara ini grátis dan terbuka bagi masyarakat umum.

“Saat ini sudah terdapat 20 tenant yang akan menyemarakkan Launching Semarang Rumah (k)Ita mulai dari produk lokal kriya, kuliner, fashion, lukisan hingga seni pertunjukan,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Wing Wiyarso, Rabu (18/1/2023).

Tak hanya seni pertunjukan, ada juga Wayang on the Street, pemutaran film sineas lokal, fashion show, musik keroncong hingga live musik selama 2 hari berturut-turut. Musik ambyaran bersama Hendra Kumbara digelar Sabtu (21/1/2023) dan performa Roy Jeconiah (mantan vokalis grup band Boomerang) pada Minggu (22/1/2023).