Para pemain USM berfoto seusai menerima penghargaan dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Dinus Cup Jateng/DIY di GOR Bulu Tangkis Jl Pamularsih pada 17 Januari 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Semarang (USM) meraih tiga medali emas dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Dinus Cup Jateng/DIY di GOR Bulu Tangkis Jl Pamularsih yang berakhir Selasa (17/1/2023).

Ketiga medali emas diraih Muhammad Faqif Anshori (tunggal putra), Ferdian Alfajri Bediona/Ivan Adicahyono (ganda putra), dan Ferdian Alfajri Bediona/Aldika Fanisha Gea (ganda campuran).

Di final Faqih mengalahkan Muhammad Fino Romadhoni (UIN Sunn Ampel Surabaya) dengan skpr 21-19, 21-9. Sedangkan pasangan Alfajri/Ivan menundukkan Naufal Jaukhan/Suaherdian Juniarto (Unnes) dengan skor 21-15, 21-13. Adapun Alfajri/Fanisha menghentikan perlawanan Nicko Adriawan/Putri Giani Nabila Salwa (Undip) dengan skor 21-16, 21-18.

Selain meraih 3 medali emas, USM juga membawa pulang 3 perunggu yang disumbangkan Faris Yusufa (tunggal putra), Deo Prihandana/Dimas Satria Aji (ganda putra), dan Jovika Vandaria Ester/Ivan Adicahyono (ganda campuran).

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, pihaknya mengapresiasi hasil yang diraih para atletnya. Dia berharap, mereka tetap semangat berlatih untuk menghadapi sejumlah event mahasiswa nasional.

”Kami mengapresiasi prestasi yang diraih para atlet. Kami minta mereka tidak larut dengan keberhasilan ini. Mereka harus tetap berlatih keras untuk agar bisa meraih prestasi bagus lagi di event yang levelnya lebih tinggi,” ungkapnya.

Pelatih USM, Alfa Vivianita SE MSi mengatakan, hasil yang diraih para atlet di Dinus Cup adalah buah dari upaya keras mereka dalam berlatih. Dia minta para atlet tidak berpuas diri, karena target mereka adalah mengukir prestasi di event tingkat nasional.

”Saya senang atas capaian mereka di Dinus Cup, tapi lebih puas jika mereka bisa mengukir prestasi di tingkat nasional,” ungkap mantan pemain pelatnas.

Muhaimin