blank
Mewakili Dandim 0728 Wonogiri, Kapten (Cpm) Suparmin (kanan) tampil menjadi Inspektur Upacara Tanggal 17 Januari 2023.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, menegaskan, untuk menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif. Hal itu sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh undang- undang.

Demikian amanat tertulis Panglima TNI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara (Irup) Kapten (Cpm) Suparmin. Selasa (17/1), dalam upacara bendera yang digelar di halaman Makodim 0728 Wonogiri.

Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa. TNI harus mampu menjadi patriot, yakni prajurit TNI yang profesional, modern dan tangguh. TNI kuat rakyat bermartabat.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Panglima TNI memberikan beberapa penekanan berupa perintah harian kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI sebagai pedoman dalam berdinas dan bertugas sehari-hari,

Penerangan Kodim (Pendim) 0728/Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, upacara bendera Tanggal 17 Januari 2023 menampilkan Inspektur Upacara Danramil-05/Baturetno yang juga menjabat Pj Pasi Pers Kodim 0728/Wonogiri, Kapten (Cpm) Suparmin.

Petugas upacara terdiri atas Komandan Upacara Serma Apri Setyo dari Koramil-12/Eromoko. Pengucap Sapta Marga, Serda Arif Ginanjar, Pembaca UUD 1945 Sertu Wahyudi.

Pembaca Panca Prasetya Korpri PNS dipercayakan kepada Sutino. Kemudian petugas pengibar bendera terdiri atas Serda Rudi, Sertu Leo Haryanto, dan Sertu Andri. Selaku Irup, Kapten (Cpm) Suparmin yang mewakili Dandim, membacakan amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Bambang Pur