blank
Personel TNI dari Koramil-23 Karangtengah Kodim 0728 Wonogiri, tampil mempelopori kerja bakti di SD Negeri 1 Temboro. Kerja bakti dilakukan bersama orang tua siswa dan wali murid.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Personel TNI di Wonogiri tampil mempelopori kerja bakti di sekolah dan rumah ibadah. Yakni di Sekolah Dasar (SD) Negeri I Temboro di Kecamatan Karangtengah, dan di rumah ibadah umat Kristiani GPPS Jemaat Hosana di Desa Miri Kecamatan Kismantoro.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, kerja bakti di SD I Temboro, dipelopori oleh Babinsa Koramil-23/Karangtengah. Dilakukan bersama Ibu Bapak guru dan wali murid.

Babinsa Sertu Sutrisno, mengatakan, kerja bakti dilaksanakan dalam upaya menjaga kebersihan sekolah dan lingkungannya. Ini sesuai dengan slogan bersih pangkal sehat. Sekolah, sebagai tempat belajar perlu dijaga kebersihannya, untuk disinergikan dengan semboyan rajin pangkal pandai.

Sementara itu, kerja bakti membersihkan rumah ibadah di Desa Miri, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, dipimpin oleh Bati Tuud Koramil-20 Kismantoro Peltu Suwatno. Sasaran kerja bakti rumah ibadah adalah Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Hosana yang berada di Desa Miri.

Kerja bakti yang dilakukan anggota Koramil 20/Kismantoro tersebut, melakukan pembersihan ruang dalam, halaman, saluran air dan pengecatan.

Danramil-20 Kismantoro Kapten (Inf) Tono, menyatakan, kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI yang dilakukan secara gotong royong dengan umat Kristiani yang dipimpin Pendeta Marga Diraja, dengan melibatkan warga.

Bambang Pur