blank
Plt Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menghadiri pertemuan dengan Dewan Pertimbangan Pembangunan Kota (DP2K), Jumat (13/1/2023). Foto: hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota Semarang mengadakan pertemuan dengan Dewan Pertimbangan Pembangunan Kota (DP2K), Jumat (13/1/2023).

Pertemuan tersebut adalah dalam rangka refleksi akhir tahun 2022 sekaligus membahas prioritas pembangunan Kota Semarang di tahun 2023.

“Pertemuan dengan DP2K ini tentang refleksi tahun 2022. Kemudian bagaimana rencana kita untuk 2023. Memang masih ada beberapa hal yang butuh masukan dari DP2K yang belum dilaksanakan, di antaranya tentang ketahanan pangan, penataan Johar, kemudian juga terkait penanganan banjir,” ungkap Plt Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Dirinya mengatakan kepada DP2K untuk concern support selain banjir adalah kedaulatan pangan di mana hal ini menjadi bagian yang urgent di 2023.

Hal ini sama seperti yang selalu disampaikan Presiden Joko Widodo soal masalah resesi global.

“Kalau sudah mandiri pangan, daulat pangan, maka bisa mengurangi dampak-dampak yang akan terjadi di tahun ini,” tambah perempuan yang akrab disapa Ita tersebut.

Ita pun berharap, DP2K dapat terus menjadi partner strategis Pemkot Semarang dalam mengawal pembangunan mengingat tahun ini akan banyak dilakukan pembangunan infrastruktur dalam upaya penanggulangan banjir.