blank
Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru F. menyerahkan bantuan berupa peralatan rumah tangga dan sejumlah donasi kepada korban banjir di Perumahan Dinar Indah Semarang. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kota Semarang.

Pada kesempatan ini pihaknya memberikan bantuan untuk korban banjir di Meteseh Kota Semarang, tepatnya yang berlokasi di Perumahan Dinar Indah, di mana saat kejadian di tempat tersebut ketinggian air hampir menyentuh atap rumah.

Yupahruddin melalui Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru F. menyerahkan bantuan berupa peralatan rumah tangga dan sejumlah donasi pada Jumat (13/1/2023).

“Ini adalah bentuk rasa empati pegawai Kemenkumham Jateng, bagaimanapun caranya kita harus membantu sesuai dengan kemampuan kita,” ujar Hajrianor.

Pihaknya berharap bantuan ini bisa memberikan ketentraman dan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah. “Kita berdoa musibah ini yang terakhir dan tidak terulang lagi,” tukasnya.

Mewakili warga, Ketua RT Perumahan Dinar Indah, Lesdenmanik menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan pemberian bantuan oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng.

“Terimakasih kepada Kemenkumham Jateng atas bantuannya, sudah memperhatikan kami. Semoga bermanfaat bagi kami yang terkena banjir,” ujarnya.

Menurut keterangan Ketua RT Perumahan Dinar Indah, banjir bandang di Meteseh terjadi akibat kerusakan tanggul Sungai Pengkol. Di mana tanggul kehilangan kemampuan menahan debit air yang terus meningkat akibat curah hujan tinggi dari wilayah hulu yang berada di Ungaran pada Sabtu (7/1/2023) yang lalu.

Adapun kondisi saat ini, banjir telah surut dan menyisakan puing, sampah, dan lumpur yang terbawa oleh arus.

Ning Suparningsih