blank
Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P saat memberikan sambutan dalam HUT ke-72 Penerangan TNI AD. Foto: Dok/Pendam

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Memperingati HUT ke-72 Penerangan TNI AD, keluarga besar Pendam IV/Diponegoro menggelar acara syukuran dan doa bersama yang melibatkan media massa wilayah Jawa Tengah.

Acara dipimpin langsung oleh Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., yang dilaksanakan secara sederhana di Kantor Pendam IV/Diponegoro, Komplek Makodam, Jalan Perintis Kemerdekaan, Watugong, Jumat (13/1/2023).

Melalui sambutan Kadispenad, Kapendam mengucapkan terimakasih atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan, sehingga Penerangan TNI AD dapat berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat.

“Peringatan Hari Jadi ke-72 ini hendaknya memberi makna bagi kita semua untuk memperkuat komitmen pengabdian sebagai insan penerangan agar lebih siap menghadapi tantangan tugas yang lebih kompleks dan dinamis di masa depan,” ungkapnya.

Kapendam menyampaikan bahwa kompleksitas tantangan yang dihadapi satuan Penerangan mengharuskannya bekerja secara kemitraan dengan seluruh insan media dan kehumasan, sesuai tema peringatan Hari Jadi Penerangan Angkatan Darat ke-72 “Membangun Kepercayaan, Menguatkan Kemitraan”.

“Semoga kerja sama ini dapat terus kita pelihara dan tingkatkan demi pengabdian kita bersama kepada bangsa dan negara,” tandasnya.

Menurut Kapendam, pelaksanaan kegiatan peringatan HUT ke-72 Penerangan TNI AD sengaja dilakukan secara sederhana dengan menggelar doa bersama. Hal tersebut dilakukan karena situasi wilayah Semarang pasca bencana banjir masih belum pulih sepenuhnya.

“Kegiatan acara syukuran ini kita laksanakan secara sederhana karena kita tahu situasi di Semarang ini masih banyak bencana, saudara-saudara kita masih banyak yang membutuhkan,” tandasnya.

Ning Suparningsih