blank
Dosen Ilmu Komunikasi Unveristas Semarang, Dr.Yulianto Budi Setiawan,S.Sos,M.Si (tengah) memberikan materi dalam kampanye dengan tema ''Pengaruh Perundungan Anak'' di SD Negeri Kembangarum 02 Semarang, pada 12 Januari 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Sebanyak 17 Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang menggelar kampanye dengan tema ”Pengaruh Perundungan Anak” di SD Negeri Kembangarum 02 Semarang, pada 12 Januari 2023.

Kegiatan yang diikuti 50 anak kelas 5 tersebut bertujuan mengedukasi bentuk pengenalan dari perundungan dan pemahaman akan dampak-dampaknya.

blank
Para mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi USM berfoto bersama para siswa SD Negeri Kembangarum 02 Semarang seusai mengikuti kampanye ”Pengaruh Perundungan Anak” pada 12 Januari 2023. (Foto:News Pool USM)

Dosen Ilmu Komunikasi Unveristas Semarang, Dr.Yulianto Budi Setiawan,S.Sos,M.Si mengatakan, bullying adalah tindakan penggunaan kekuasaan untuk menyakiti seseorang atau sekelompok orang baik secara verbal, fisik, maupun psikologis sehingga korban merasa tertekan, trauma, dan tak berdaya.

Disamping edukasi, mahasiswa Univesitas Semarang juga mengisi kegiatan kampanye dengan mengajak game para siswa dan memberi hadiah bagi yang menang.

Ketua penyelenggara kegiatan, Elsa Uki Widiyanto mengungkapkan, kegiatan ini sebagai aksi nyata mahasiswa mata kuliah Komunikasi Jender dan Minoritas untuk terjun langsung ke masyarakat guna memberikan pendampingan dan pemahaman secara langsung.

Muhaimin