blank
Tim Polres Wonogiri dipimpin Wakapolres Kompol Anggara Rustamyono, menggelar kegiatan Jumat Curhat di Kantor Desa Wonokerto, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri yang diwakili Wakapolres Kompol Anggara Rustamyono, Jumat (13/1), menggelar kegiatan Jumat Curhat di Kantor Desa Wonokerto, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.

Ikut mendampingi Wakapolres dalam kegiatan Jumat Curhat, Kasat Binmas AKP Setiyono bersama Anggota Sat Binmas Polres Wonogiri. Hadir dalam acara ini, para tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas), tokoh pemuda (Toda) serta pengurus PKK Desa Wonokerto.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, acara Jumat Curhat diawali dengan menyanyikan bersama Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dirangkai dengan doa dan sambutan-sambutan.

Saat masuk pada inti acara, tampil Sugiyanto menyampaikan curahan hati (Curhat) warga tentang kasus kehilangan ternak piaraan penduduk. ”Mohon Pak Polisi meningkatkan patrolinya saat lewat tengah malam. Sebab disinyalir pencuri ternak membawa serta senjata tajam,” ujarnya.

Bank Plecit

Maaf Pak Polisi, timpal Maryoto, bila patroli agar juga masuk ke jalan kampung. Lain halnya dengan Paimin, yang memberikan informasi bahwa masih banyak terjadi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan kenakalan remaja. Dia mendesak agar jajaran kepolisian mengadakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

blank
Jumat Curhat jajaran Polsek Batuwarno Polres Wonogiri, digelar di rumah Rudi di Lingkungan Batuwarno, Kelurahan dan Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Polsek Batuwarno)

Sementara itu, Jumat Curhat yang dilaksanakan Polsek Batuwarno dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Mulyadi bersama Kanit Binmas Aipda Yulianto. Acara ini digelar di Rumah Rudi di Lingkungan Batuwarno Kota.

Dalam kesempatan itu, warga menyampaikan Curhat tentang keluhan maraknya pinjaman online dan Bank Plecit yang menjerat warga. Menyikapi hal ini, Kapolsek Iptu Mulyadi akan menindaklanjutinya untuk dibahas di tingkat Forkompimcam.

Solusi sementara, warga masyarakat jangan mudah tergiur tawaran Pinjol dan Bank Plecit. Meski persyaratannya mudah dan cepat cair. Tapi harap diingat, pinjaman yang diberikan memberlakukan bunga tinggi.

Bambang Pur