blank
Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto memberikan keterangan pers usai syukuran dan do'a bersama di Kantor Pendam IV/Diponegoro, Komplek Makodam, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Jumat (13/01/2023). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Untuk menjalin kemitraan, keluarga besar Penerangan Kodam IV/Diponegoro memperingati HUT Ke-72 Penerangan TNI AD bersama sejumlah Wartawan dari berbagai media cukup sederhana, dengan syukuran dan do’a bersama di Kantor Pendam IV/Diponegoro, Komplek Makodam, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Jumat (13/01/2023).

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, SIP yang memimpin langsung kegiatan itu mengatakan, pelaksanaan kegiatan peringatan HUT Ke-72 Penerangan TNI AD sengaja dilakukan secara sederhana dengan menggelar doa bersama, sebagai bentuk penghormatan terhadap situasi kondisi alam di Kota Semarang saat ini, karena dinilai situasi wilayah Semarang pasca bencana banjir masih belum pulih sepenuhnya.

“Kegiatan acara syukuran ini kita laksanakan secara sederhana, karena kita tahu situasi di Semarang ini lagi banyak bencana, saudara-saudara kita masih banyak yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapendam IV/Diponegoro juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran dan Wartawan atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan, sehingga Penerangan TNI AD dapat berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat.

“Peringatan Hari Jadi ke-72 ini, hendaknya memberi makna bagi kita semua untuk memperkuat komitmen pengabdian sebagai insan penerangan, agar lebih siap menghadapi tantangan tugas yang lebih kompleks dan dinamis di masa depan,” ungkapnya.

blank
Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto berfoto bersama jajaran pimpinan Pendam IV/Diponegoro dan sejumlah Wartawan dari berbagai media di kantor Pendam IV/Diponegoro, Komplek Makodam, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Jumat (13/01/2023). Foto : Dok Pendam IV/Diponegoro

Lebih lanjut Kapendam menyampaikan, bahwa kompleksitas tantangan yang dihadapi satuan Penerangan mengharuskannya bekerja secara kemitraan, dengan seluruh insan media dan kehumasan. Oleh karena itu, peringatan Hari Jadi Penerangan Angkatan Darat ke-72 ini mengusung tema “Membangun Kepercayaan, Menguatkan Kemitraan”.

“Semoga kerja sama ini dapat terus kita pelihara dan tingkatkan demi pengabdian kita bersama kepada bangsa dan negara,” tandasnya.

 

Absa