blank
Jalan berlubaqng di di bundaran Patung Diponegoro, Getasrejo, Kecamatan Grobogan, Grobogan. Kendaraan harus hati-hati saat melintasinya. Foto: Setiadi

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Banjir tak hanya menggenangi desa-desa dan rumah warga di Kabupaten Grobogan. Hujan deras yang mengakibatkan banjir, juga merusak jalan provinsi di wilayah tersebut.

Jalan rusak berupa lubang kecil dan besar terlihat di sejumlah ruas jalan. Kerusakan jalan tersebut diduga semakin banyak setelah hujan deras selama beberapa hari di Kabupaten Grobogan. Dalam pantauan, Rabu 11 Januari 2023, salah satu kerusakan jalan berada di Getasrejo, Kecamatan Grobogan.

Kerusakan di ruas jalan Purwodadi-Blora tersebut terlihat di utara bundaran Patung Diponegoro atau di depan Kantor BPR Bank Purwa Artha.

Sejumlah lubang kecil dan besar berada di persimpangan jalan dari arah Purwodadi menuju Blora dan Pati menuju Purwodadi. Lubang besar di tengah jalan tersebut bahkan ada yang kedalamannya mencapai 30 cm.

Kurangi Kecepatan

Pengendara motor dan pengemudi mobil terpaksa mengurangi kecepatan agar tidak mengalami kecelakaan saat melintasi jalan rusak tersebut.