Shin Tae-yong. Foto: pssi

HANOI (SUARABARU.ID)– Timnas Indonesia gagal melaju ke babak final Piala AFF 2022, usai di laga Leg II kalah 0-2 dari tuan rumah Vietnam, pada pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh. Sebelumnya, pada pertandingan Leg I, Jumat (6/1/2023), Indonesia hanya bermain imbang 0-0.

Di final yang akan berlangsung dengan sistem home and away, Vietnam akan bertandang sebagai tuan rumah terlebih dahulu, pada Jumat (13/1/2023), dan kemudian bermain di kandang Thailand atau Malaysia, pada Senin (16/1).

Thailand dan Malaysia sendiri baru akan melakoni laga Leg II di Bangkok, Selasa (10/1/2023), setelah Leg I digelar di Stadion Bukit Jalil, yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 1-0.

BACA JUGA: Gempa Bumi Pacitan Ikut Menggoyang Bumi Wonogiri

”Vietnam bermain bagus dalam pertandingan ini. Saya mengucapkan selamat kepada Vietnam, karena terus melaju dan menjaga clean sheet,” puji pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat jumpa pers usai laga.

Diungkapkan dia, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memajukan sepakbola Indonesia. ”Saya minta maaf pada para penggemar di Indonesia. Saya perlu menganalisisnya lebih detail. Saat ini, saya tidak dapat memastikan apa pun, tanpa analisis lengkap,” tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Riyan