blank
Relawan RPB SAR Kaliwiro Wonosobo saat mengevakuasi korban. Foto : SB/dok RPB SAR

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Seorang pria bernama Fathurrahman (49), warga Ciledok Kaliwiro Wonosobo ditemukan tewas di Sungai Dongares Hutan Sogolan desa setempat.

Koordinator RPB SAR Kaliwiro Habib, Selasa (10/1/2022), melaporkan korban ditemukan tewas sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (9/1/2022), setelah ditemukan tim RPB SAR Kaliwiro Wonosobo.

“Sebelumnya korban yang seorang petani telah meninggalkan rumah Minggu (8/1/2022), sekitar pukul 19.00 WIB. Namun sampai malam hari hingga pagi ternyata korban belum pulang ke rumah,” ujarnya.

Keluarga korban, lanjut dia, memperkirakan Fathurrahman pergi kebun, sebagaimana kebiasaan sehari-hari. Tapi karena sampai malam tidak kelihatan batang hidungnya pihak keluarga berusaha mencarinya.

“Upaya pencarian semalam ternyata tidak membuahkan hasil. Baru pada esok harinya korban ditemukan sudah tak bernyawa di lokasi kejadian perkara (TKP),” jelas Habib.

Setelah berhasil ditemukan, korban lalu dievakuasi relawan RPB SAR, TNI-Polri dibantu warga setempat. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Dugaan sementara, dari luka dan tanda-tanda di tubuh, korban meninggal karena hanyut di sungai. Pihak keluarga menerima dengan ikhlas kematian korban bukan karena unsur lain tapi murni mengalami kecelakaan di TKP.

Muharno Zarka